RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
KI 3 : Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual,
prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan,
kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,
serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik
sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.
KI 4 : Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan
pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak secara
efektif dan kreatif, serta mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
2. Kompetensi Dasar :
3.10. Menerapkan hukum - hukum dasar kimia, konsep massa molekul relatif, persamaan
kimia, konsep mol, dan kadar zat untuk menyelesaikan perhitungan kimia
4.10. Mengolah data terkait hukum – hukum dasar kimia, konsep massa molekul relatif,
persamaan kimia, konsep mol, dan kadar zat untuk menyelesaikan perhitungan kimia.
3. Indikator :
⦁ Menjelaskan hukum perbandingan volume (Hukum Gay – Lussac ), dan hukum Avogadro
4. Tujuan :
⦁ Dengan diberikannya beberapa data percobaan dan perhitungan siswa mampu menjelaskan
tentang hukum perbandingan volume (Hukum Gay – Lussac
⦁ Dengan diberikannya beberapa data percobaan dan perhitungan siswa mampu menjelaskan
tentang hukum Avogadro
0 Comments