RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

by - Minggu, April 28, 2019



1.    Kompetensi Inti :
       KI 3  :     Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, 
                       prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu 
                       pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, 
                       kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, 
                       serta menerapkan  pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik 
                       sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.
      
       KI 4  :     Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan 
                       pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak secara 
                       efektif dan kreatif, serta mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan

2.    Kompetensi Dasar :
       3.10.       Menerapkan hukum - hukum dasar kimia, konsep massa molekul relatif, persamaan
                      kimia, konsep mol, dan kadar zat untuk menyelesaikan perhitungan kimia

       4.10.       Mengolah data terkait hukum – hukum  dasar kimia, konsep massa molekul relatif,
                      persamaan kimia, konsep mol, dan kadar zat untuk menyelesaikan perhitungan kimia.

3.    Indikator :
       ⦁    Menjelaskan hukum perbandingan volume (Hukum Gay Lussac ), dan hukum Avogadro

4.    Tujuan :
        ⦁    Dengan diberikannya beberapa data percobaan dan perhitungan siswa mampu menjelaskan
              tentang hukum perbandingan volume (Hukum Gay Lussac
        ⦁    Dengan diberikannya beberapa data percobaan dan perhitungan siswa mampu menjelaskan
              tentang hukum Avogadro

You May Also Like

0 Comments